Kamis, 14 Februari 2008

KEGIATAN EKSTAR KURIKULER SDN LESANPURO 1

Kegiatan Ekstrakurikuler SDN Lesanpuro I
Kegiatan ekstrakurikuler di SDN Lesanpuro 1 Malang dilaksanakan setelah pulang sekolah. Kegiatan ekstrakurikuler ini dibimbing oleh guru ekstra sesuai dengan keahliannya dan dibawah pengawasan dan kordinator guru yang bertanggungjawab dalam kegiatan ekstra. Adapun kegiatan ekstra di SDN Lesanpuro 1meliputi tari, hadrah, pramuka, komputer. Adapun dari ektra tersebut ada ektra wajib dan pilihan. Ekstra wajibnya adalan pramuka dan komputer, sedangkan ekstra pilihan adalah tari dan hadrah.
Kegiatan ekstra Pramuka dan komputer dilaksanakan pada hari Sabtu, dan hadrah hari Jumat,dan tari pada hari Kamis. Sedangkan pelaksanakan berkisarselam 2 jam untuk masing-masing ekstra.

Minat dan antusias dari siswa juga sangat besar. Pada ekstra wajib semua siswa harus mengikuti, sedang ekstra pilihan siswa bebas memilih. Minat siswa terhadap eksta
pilihan juga besar, karena pada akhir tahun ajaran bersamaan dengan acara pelepasan siswa kelas 6 biasa diadakan pentas seni dari siswa yang ikut tari dan hadrah. Untuk ekstra Pramuka pada akhir semester juga diadakan kegiatan persami dan penjelajahan.
Adapun tujuan diadakan kegiatan ekstra ini adalah memberikan bekal dan mencetak siswa yang terampil, terlatih, menguasai iptek dan bisa terjun ke masyarakat dengan baik.

Tidak ada komentar: